Sabtu, 14 April 2012

pentingnya RASA SYUKUR!!!


Yaallah,,
Saat aku berada di luar ruang duniaku..
Ku buka mata ini untuk melihat dunia..
Betapa tergores hati ini,,
Melihat mereka yang merungkuk ditengah keramaian dunia,  yang begitu keras meneteskan keringat hanya untuk bertahan hidup..
Yaallah..
Peluklah mereka yang haus akan rezekimu..
Tuntunlah mereka yang tetap berjuang dengan kehidupan yang telah kau berikan..
Aku malu, malu karena aku kalah dibanding mereka..
Aku malu, malu karena semangat ku tak seperti mereka..
Yang selalu menyia-nyiakan waktu hanya untuk ego semata..
Begitu berarti uang seribu hanya untuk membeli selingkar kerupuk. Begitu berarti waktu dari pagi sampai malam hanya untuk mencari sesuatu yang bisa buat dia bertahan hidup. Begitu kuat dan tabah ia hadapi kehidupan yang keras ini. Dia hina dimata orang lain, tapi dia sang juara dimata allah. Aku merasa lebih hina dari pada mereka yang panas-panasan diluar sana, yang rela dihina-hina karena pekerjaan yg tak punya kedudukan.
Aku MALU yaallah..
MALU pada orang tua yang pincang itu, beliau masii mau berjalan keliling demi mencari nafkah, sampai malam tak kenal lelah, terlintas diwajahnya kelemahan dan keletihan yang begitu merenggut pandangannya, tetapi karena demi bertaahan hidup beliau memaksakan untuk terus berjalan emlintasi kehidupannya. Aku malu kepada kakek tua yang menarik becak sambil terbungkuk tak berdaya, mengayuh orang-orang yang naik becak dengan sekuat tenaga hanya untuk makan. Aku malu dengan nenek yang keliling menawarkan buah jeruk dipasar terhimpit-himpit orang lain.
Aku malu yaallah..
Aku ingin kau melindungi mereka..
Tak tega ku menahan airmata yang merengkuh dijiwa..
Ingin ku genggam semua itu namun apa dayaku masih terbatas. Penuh rasa syukur itu harus.
BELAJARLAH DARI MEREKA YANG DIATASMU, NIKMATI HIDUP BERSAMA MEREKA YANG ADA DISAMPINGMU, DAN JANGAN MEREMEHKAN MEREKA YANG ADA DIBAWAHMU.
Hari ini aku dapat pelajaran berharga dari orang tua itu bersama ka imam dan the kiki..
Semoga kami bisa seperti bapak yang tak akan menyia-nyiakan kesempatan hidup yang diberikan oleh allah meskipun itu pahit..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar